Jumat, 27 April 2012

Mati Adalah Akhir Dari Segala Sesuatu


Seminggu ini I’ve heard a lot of complaining about life, termasuk saya, berasa hidup tidak berwarna, bosan dengan apa yang dijalani sekarang, pekerjaan dan lain – lain, lau sebenarnya apa yang kita inginkan di hidup ini?

 Cerita sedih mengenai kepergian orang-orang tercinta pun sering kulalui beberapa minggu belakangan ini, begitupun dengan cerita bahagia, namun ada satu hal yang menjadi perhatian saya, da yang berkata “mati adalah akhir dari kehidupan”, bagaimana menurut anda? Apakah anda setuju dengan pernyataan itu?
Selama beberapa hari menjadi bahan pikiran saya apakah benar pernyataan itu, apakah hidup anda berakhir ketika orang yang dekat dengan anda meninggal? Dan apakah orang yang meninggal itu kehidupannya benar-benar berakhir? Tahun 2012 adalah tahun yang baik menurutku dan tahun yang berat juga untukku, ketika memikirkan bahwa tahun ini adalah tahun yang baik, saya berpikir bahwa kehidupan saya akn berjlan mulus tahun ini, dan benar saya menikmati hidup saya, dan kemudian keadaan menjadi berat untukku, tekanan semakin banyak, baik di kehidupan maupun pekerjaan.

Semangat pun pudar, aku bermusuhan dengan pagi hari dan hari minggu, pagi hari yang memaksaku untuk bangun ke kantor dan hari minggu yang ternyata bersahabat dengan hari senin, keyakinan yang selama ini ada pun seolah-olah menjauh, jenuh? Yup, tertawa pun tidak bisa mnghapus slide show kegelisahan di pikiranku.

I’m no longer me I guess, now I can’t hide my pain, I no longer have my happiness mask, “…jatuh dan tak bisa bangkit lagi…” sepenggal lirik lagu itu mungkin bisa menjelaskan segalanya.

So I start to open my eyes nd start to compare with what sehingga mengatakan bahwa hidupku menyedihkan, and so I started to smile, kenapa karena aku dikelilingi orang-orang yang mencintaiku, and so I cry, kenapa, karena ternyata ada yang hidupnya lebih susah dariku.

Lalu saya mendapat jawaban dari pertanyaan tadi, well, death is not the end of life, akhir dari segala sesuatu itu adalah menyerah dari segala sesuatu.

Hope you guys can start a new month to come from now with an open heart, grateful on every circumstances, and don’t lose your faith.

So fear won’t wipe this smile from our face

Salam Salto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Past is Equal to Now & Sum to Then

Salam salto. Hai, lama tak bersua, selain saya lebih senang bercengkrama dengan anak dan istri saya, juga disibukkan dengan pekerjaan sehi...