Selasa, 12 November 2013

Tanda Tanya

Halo,

Senang, itu pasti salah satu yang dirasakan saat pulang kampung, saya sendiri walaupun tempat tinggal saya hanya berjarak sekitar 1 jam lamanya perjalanan, tapi untuk frekuensi pulang kampung hanya di akhir minggu saja karena bekerja, saat pulang ke kampung halaman saya perasaan saya sangat senang, apalagi di pintu masuk kota saya disambut dengan hamparan sawah, dengan udara sejuk dan angin dingin dari danau.

Saya tinggal di Tondano, yang jaraknya sekitar 40km dari pusat kota Manado, kotanya sejuk apalagi di malam hari, dan sebentar lagi bulan Desember, berarti Hari Natal segera tiba, ada rasa damai dan perasaan lainnya yang tidak bisa dijelaskan saat menyambut Natal di kampung halaman saya di Tondano, lagu Natal dimainkan di setiap rumah disana karena mayoritas penduduk di kota Tondano beragama Kristen, aroma kue yang dipanggang mulai tercium,keceriaan Natal sudah mulai terasa, kesibukan di tiap rumah sudah kelihatan.

Namun demikian, satu bulan terakhir ini kota Tondano dikagetkan dengan adanya kasus pembunuhan yang sampai sekarang belum terkuak siapa pembunuhnya, pembunuhan itu sendiri terjadi sebulan yang lalu di pusat kota Tondano saat subuh.

Kaget? Iya, saya kaget bukan main, karena saya beberapa kali mendapatkan beberapa kesaksian dimana saat subuh ada orang yang berkeliaran membawa parang dengan tujuan menebas orang, kembali ke kasus pembunuhan, karena kejadiannya subuh jadi kemungkinan tidak ada saksi mata yang melihat, tapi ada info bahwa ada sakisi mata dari pembunuhan tersebut, dan saksi mata tersebut baru saja meninggal dengan tidak wajar.

Saya semakin terganggu dengan keadaan ini, sudah sebulan lamanya di kota yang dipenuhi rumah ibadah ini sedang berkeliaran pembunuh, apakah dia masih berkeliaran di Tondano?

Sampai kapan ketakutan ini akan terus berlanjut saya tidak tahu, ataukah hanya saya yang merasa takut karena pembunuhnya belum ditangkap?? Seperti tidak terjadi apa-apa, itulah keadaan yang ada saat ini di Tondano, ataukah hanya saya yang terusik dengan kejadian ini? terusik karena pembunuhnya belum juga tertangkap.

Siapa saya sampai menceritakan ini semua? Saya penduduk kota Tondano.

Salam,

Salto 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Past is Equal to Now & Sum to Then

Salam salto. Hai, lama tak bersua, selain saya lebih senang bercengkrama dengan anak dan istri saya, juga disibukkan dengan pekerjaan sehi...